kenangan

Ayah.  . . .
Masih segar goresan luka kepergianmu
Masih membayang kenangan indah masa lalumu
Kini semua benar2 telah berlalu
Sedih ini bercampur pilu
Tangis ini bercampur rindu
Sesungguhnya aku …….masih butuh kasih sayangmu
masih ingin dipelukanmu
namun,,, apalah dayaku
kini ku hanya bisa memandang nisanmu,
mengenang jasa dan kebaikanmu, menuruti semua nasihatmu 
ayah, Do’a ku ini mengiringi perjalananmu
Semoga Tuhan mengampuni dosa2mu
Semoga Tuhan menerima amal ibadahmu
Dan semoga tempat yang layak ditujukan untukmu
Aku,,, slalu menyayangimu
jum'at 11012013
Aku masih ingat keadaan malam itu, pada jam-jam ini
dan sebelumnya semua berkumpul pada ba'da isya
meminta maaf padamu
dan kau hanya tersenyum dan mengangguk 
sungguh, air mata ini tak dapat berhenti
menetes, mengalir perlahan,, nafas ini tersengal-sengal,,
namun aku tetap lanjutkan bacaan surat Yasin disampingmu dengan keluarga dan sanak saudara
tak kuat rasanya..
hingga aku beranikan naik, duduk disampingmu
memegang tanganmu,,
kau masih bisa menatapku
ada kata yang ingin kau sampaikan
namun,, tak bisa
aku sangat ingin mendengar suaramu
ingin tahu apa yang kau rasa
ingin mendengar kau memanggil namaku
tapi, sangat susah, kau tak bisa berucapa
ku mendekat, aku bisikan nama Allah ditelingamu kirimud
an ibu mbisikan ditelinga kananmu
tanganmu memegang erat tanganku
tak kuat rasanya menatapmu
tubuhmu merasa sudah tidak nyaman
kakimu terasa dingin
hinggaaaa,, tepat pukul 00.30 ketika bacaanku semakin keras dengan cecegukan tangisanku
engkau akhirnya menghembuskan nafas terakhirmu
lembut,, seperti menarik nafas dan mengeluarkannya perlahan
.lalu kupeluk dirimu,, dan menangis tak kuasa
Ibuku tak kuasa menahan air mata, pecah begitu juga denganku ataupun kakakku..semuannya menangis.. sungguh hati ini remuk redam
semua sanak saudara mendekat
memberikan perhatiannya
menata sesuatu yang diperlukan
lalu, memindahkan jasadmu ke ruang depan
sungguh, rasanya............. sangat kehilangan
seiring waktu akan berlalu, tangis dan tawa akan mengiringi langkahku mjalani takdirku
segala apapun yang akan terjadi hanya Allah yang maha tau dan melihat
andai saja aku bisa mengulang waktu 
mengulang segalanyatapi,
tak akan bisa, meski dengan air mata
Ayah……Aku berjanji, akan slalu melanjutkan harapanmu Dan tetap berdiri Tegar, meski karang menghadang Selamat Jalan ayah…..Semoga engkau bahagia di Sana Diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT…Aamiin…



 :'(

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU