berbeda*)



Terkadang, kita tak menyadari akan sesuatu yang dilisankan melalui mulut ini. mungkin, bagi diri sendiri hal itu adalah sesuatu yang biasa dan sepele. namun, mungkin ada saja seseorang yang merasa tersakiti akan pembicaraan kita.

kita tak akan tahu bagaimana tanggapan orang lain akan hal itu. karakter setiap manusia berbeda, unik.

kita mungkin mengenal dan akrab dengan teman, sahabat. namun, kita tak tahu sebenarnya apa yang ada di dalam hatinya, mengenai masalahnya, dan lainnya. apakah kita tahu akan kondisinya setiap hari?? TIDAK bukan??

kadang, seorang teman kurang tanggap dengan kondisi temannya,,
seorang teman atau sahabat yang baik seperti apa?

mereka datang dan pergi, dan semuanya berubah.

kehidupan akan berjalan terus, kita akan menemukan berbagai karakter seseorang. kita akan tahu bagaimana bersikap dan menanggapi seseorang dengan berbagai karakternya.
namun, ketika kita sudah mencoba memahami, menanggapinya pun masih ada berbeda pemahaman.

yap, itulah uniknya..
semuanya saling mengisi dan melengkapi.
entahlah, hal itulah yang sekarang berada dalam hari-hariku
bersapa dengan banyak orang
berbicara dengan banyak teman
bekerja dengan banyak orang2 hebat :)

dan kadang aku merenung, aku tak punya kelebihan apa2 dibanding mereka semua
ketika aku merasa aku bisa, ternyata ada seseorang yang melebihiku
lalu aku harus bagaimana??
sedangkan aku tak boleh berhenti di tengah jalan seperti ini

banyak yang menuntut ini itu
dan aku, masih dalam keterpurukan seperti ini
banyak masalah yang hinggap di hari-hariku
mewarnai perjalanan kehidupan seorang SAYA seperti ini

setiap orang punya masalahnya sendiri bukan?? yapp, PASTI
namun, itu semua rumit bagiku

aku jarang terbuka dengan orang lain
selalu di pendam
dan ketika meledak, WOW memalukan :D

kadang aku lebih baik DIAM saja
berbicara ketika memang sangat perlu

kadang aku heran sama orang yang suka bercanda berlebihan
ngoceh ini itu dan tak melihat perasaan orang lain yang dibully
ya walaupun banyak orang yang bisa menerima, namun
ada juga orang yang tak bisa menerima :)

so?????

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU