niat dan usaha :D

Pendidikan memang sangat dibutuhkan dan penting untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, tentunya.
maka dari itu, pemerintah melakukan berbagai program kependidikan untuk menunjang tercapainya suatu kualitas tersebut.
tak heran jika adanya suatu program BOS untuk tiap sekolah, berbagai beasiswa-beasiswa untuk meringankan beban dalam menjalankan masa kependidikan.
lebih jauh lagi untuk tingkat perguruan tinggi pastilah sangat amat menguras kantong dimana banyak dana-dana yang dikeluarkan untuk putra putrinya agar bisa pergi kuliah.
apalagi bila masuk di perguruan tinggi swasta, maka lebih tinggi lagi biaya yang dikeluarkan.
nah, boleh dikata untuk biaya kuliah itu sangat tidak murah, terutama bagi mereka yang kuliah di luar daerah ataupun luar pulau. biaya digunakan tak sekadar untuk biaya perkuliahan saja, tapi untuk biaya hidup selama menjalani proses itu.
tak heran jika sebagian besar orang tua mengatakan tak usah untuk kuliah, tapi langsung kerja saja. ya, itu karna biaya kuliah itu tidak sedikit.
namun, sebenarnya ada jalan bila memang sudah niat untuk melanjutkan ke perti, ya walaupun itu memang tidak mudah.
banyak beasiswa-beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu ataupun beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi. itu semua akan mudah didapatkan bila sudah ada niat dan usaha dari awal. berbicara seperti ini memang mudah, tapi disini saya hanya sekadar mengeluarkan unek-unek di waktu yang senggang seperti saat ini, hehee
apalagi setelah saya membaca beberapa tautan mengenai penggunaan dana beasiswa, miris juga sih ketika membacanya,, yasudahlah, saya tidak akan berkomentar lebih jauh. ^^v
syukur alhamdulillah ketika saya bisa membayar biaya kuliah dan meringankan beban ibu saya. ada rasa bangga diri ini, heheheee,,  sungguh!!
di liburan kali ini pun saya mencoba peruntungan dengan menciptakan sesuatu dan dipasarkan agar mendapat pemasukan di liburan kali ini, tapi ada rasa pesimis juga dalam melakukannya. ya paling tidak sesuatu ini mengisi hari-hari kosongku selama liburan kali ini. mengingat juga kondisi alam yang kurang bersahabat, hingga merasa enggan untuk pergi jauh dari kampunng halaman walaupun sudah ada rencana ingin pergi membolang :D

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU