harapan


Bila Ramadhan ini Ramadhan terakhirku
sungguh rasanya sangat menakutkan
bukan karna takut mati,,
tapi, takut akan bekal yang aku punya
adakah??
hanya Tuhan-lah yang tahu
dan, bila itu terjadi maka kesempatanku sudah habis,
hanya penyesalan yang akan datang,
menerobos, menyelurusi segala perbuatanku yang terjadi di masa lalu,
semasa hidup memang banyak kesalahan dan kekhilafan yang aku perbuat,,
manusiawi, karna tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini,,
hanya Allah yang Maha Sempurna dari segalanya,,
entah kenapa aku berpikiran akan mati,
mungkin karna terlalu di dramatisasi oleh aku,
atau mungkin aku keseringan nonton acara tv yang berbau religi,
yang membuatku kadang merenung, merogoh hal-hal yang aku perbuat.
semua manusia pasti akan mati, aku tahu itu
hanya saja, mati yang bagaimana yang didambakan setiap umat manusia?
Aku yakin, semuanya ingin mati dalam keadaan baik, khusnul khotimah
Aku juga berharap demikian
Dan berharap juga masuk surga
Yaah itu semua pengharapan kelak ketika aku mati
Dan semoga diberikan kemudahan oleh Allah ununtuk meraihnya
Tidak mudah, sulit, sukar
Tapi wajarlah, setiap manusia kan punya impian
Impian di dunia maupun di akhirat
Yang inginnya kesemuannya dapat tercapai dengan baik
Rasanya bila membayangkan kematian,
Air mata ini menetes begitu saja,
Berkata dalam hati “apakah sesingkat ini hidupku?”
dan,,, bagaimana kelanjutkan kisahku kelak di akhirat??
Hanya itu, sangat membuatku takut



Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU