cerita ayah

ayah,,
setiap perkataan ayah adalah motivasiku

ayah,,
kau selalu mendukungku, mendorongku ke arah yang lebih baik, menuntunku agar kelak aku bisa menjadi orang sukses

ayah,,
aku ingin kau selalu disini, menemani hari-hariku, melihat pertumbuhan dan perkembanganku.
hingga nanti ada seseorang yang meminangku kelak

ayah,,
kau selalu menjadi guru yang terbaik, mengajariku akan suatu hal, mengenai ceritaku, mengenai tugas sekolah, mengenai kbutuhan dan keinginanku

ayah,,
begitu besar pengorbanan yang telah kau berikan pada kami yah,, hingga sebelum aku sempat membalasnya, kau sudah dipanggil Tuhan,, kini, hanya doa yang bisa kukirimkan yah

ayah,,
dalam diamku selalu kupancarkan doaku untukmu yah, dan dalam hati ini selalu ada ayah, karena ayah akan selalu teringat dalam hari-hariku, dalam setiap sujudku, doaku, aku selalu ingat ayah



ayah,,
duduklah disamingku yah, aku ingin bersandar di pundakmu, ingin bermanja-manja denganmu, membuatkan kopi untukmu karena ada maksud tersembunyi, aku rindu itu yah

ayah,,
kerinduanku begitu mendalam padamu yah, hingga tak sadar air mataku sudah membasahi pipi ini yah

ayah,,
kenapa ayah begitu cepat pergi dariku yah? rasanya baru kemarin aku bersama ayah, masih bermain boneka pemberian ayah, yang ayah beri nama upik, nana, ipoh

ayah,,
aku sudah tak sanggup menahan kerinduan ini, datanglah dalam mimpiku malam ini yah

ayah,,
jangan pernah merasa kesepian di surga sana, aku pasti akan selalu mendoakanmu yah, dan hati ini selalu menemanimu yah

ayah,,
tak jarang aku harus menangis karena sudah tak kuasa menahan kerinduan ini yah, mengenang masa-masa bersamamu, indah

ayah,,
bahagia yang aku rasakan dulu, rasanya tidak akan tercipta lagi tanpa hadirmu kini. ada yang hilang, karena ayah sudah pergi dahulu sebelum aku

ayah,,
setiap kali aku merindukanmu, menyebut namamu, apakah ayah merasakan dan mendengar semuanya? kata pak ustadz, orang yang sudah meninggal akan cepat merasakan ketika ada orang yang merindukannya, apakah benar yah?

ayah,,
bayanganmu masih terekam jelas di memoriku yah,, tak akan pernah hilang

ayah,,
aku sangat bangga mempunyai ayah seperti ayah, sangat bangga :)

ayah,,
walaupun ayah sudah tiada, aku akan membuat bangga ayah,, aku akan menjadi anak yang berbakti, terutama pada ibu yah

ayah,,
disini ibu sangat rindu padamu juga, beberapa aku dapati ibu menangis dan bercerita kalau ibu rindu ayah. sekarang, semuanya ditanggung ibu yah, aku kasian sama ibu.

ayah,,
sudah lama aku tak melihat senyum ayah, semenjak ayah sakit. kapan aku bisa melihat senyum indah ayah lagi? melihat ayah tertawa lagi?

ayah,,
begitu besar peran ayah padaku, sehingga aku belum terbiasa hidup tanpa ayah

ayah,,
sudah lama kita tak bertemu yah,, hampir 1 tahun kepergianmu pada tanggal 11 januari yang lalu

ayah,,
andaikan ayah masih disini, pasti keadaan rumah akan berbeda, lebih berwarna

ayah,,
aku akan memberikan yang terbaik untuk ayah, aku gak mau mengecewakan ayah disana

ayah,,
ayah sangat hebat, tanpa ayah aku tidak berarti apa-apa. karena ayah telah mengajariku banyak hal. belajar naik sepeda ayah yang mengajariku, belajar naik motor ayah juga, membantu mengerjakan PR ayah juga, banyak hal yang kau ajarkan yah, yang sampai saat ini masih bermanfaat. sungguh

ayah,,
jika ayah disini, aku tidak akan sia-siakan waktu bersama ayah dan tidak mau mengecewakanmu yah

ayah,,
maafkan aku bila selalu membuat ayah kecewa, membuat ayah marah. tapi sesungguhnya aku sangat sayang ayah

ayah,,
kepergianmu seketika mendewasakan aku yah,, mengajarkanku betapa pentingnya arti hidup, begitu banyak pelajaran yang kau tinggalkan untukku

ayah,,
terkadang aku ingin menjerit, mengingingkan ayah kembali, tapi itu semua itu tidak mungkin terjadi, karena semua ini adalah kuasa Tuhan,

ayah,,
ku terbayang sosokmu disaat lemahmu dan sehatmu, sangat berbeda. sehinnga aku bisa memaknai bahwa hidup tidak selamanya lancar tanpa ujian, akan ada saatnya kita diberi ujian untuk meningkatkan ketakwaan kita yah

ayah,,
suaramu masih dapat aku dengar, memanggil namaku. sangat khas. sungguh sangat merindukan semua itu

ayah,,
masih terngiang detik-detik kepergianmu, aku pegang erat tanganmu dan membisikkan di telinga ayah agar ayah ingat Allah ketika akan pergi. sungguh pemandangan yang membuat orang yangmelihatnya merasa sedih.

ayah,,
sejak kepergianmu, rumah ini terasa sepi, ridu akan candamu itu, rindu akan kegiatanmu

ayah,,
aku akan buktikan, setelah kepergianmu aku akan jadi orang yang mandiri yah

ayah,,
apakah kau bahagia disana?? aku selalu mendoakan ayah agar Tuhan memberikan tempat yang terbaik, agar ayah bisa tenang disana, dan bisa tersenyum melihat hari-hariku kini.

ayah,,
aku takut akan ada ayah yang lain yang datang mengisi kekosongan kepala keluarga ini yah

ayah,,
aku kasihan sama wildan, dia belum sempat mendapatkan kasih sayang dari ayah, ketika ayah pergi, umur wildan baru 5 tahun yah, saat ini wildan sering bicara tentang ayah, mungkin dia mulai rindu, mungkin merasa berbeda dengan temannya yang masih memiliki ayah

ayah,,
aku rindu melihat ayah mengendarai motor vespa, menaiki sepeda ontelmu. kini, sepedamu tak terurus yah, aku ingin mengurusnya tapi belum sempat. maafkan aku

ayah,,
aku rindu disaat ayah pulang mengajar dan membawa sesuatu, kami anakmu sangat senang dan menyambut kedatanganmu dengan senang

ayah,,
biasanya aku sering meminta ini itu pada ayah, sekarang aku harus mulai menyetop akan keinginanku yang mulai membuncah, aku harus ingat akan kondisi keluarga saat ini

ayah,,
aku rindu mengantar ayah pergi mengajar ketika ayah sakit

ayah,,
aku rindu ketika ayah mengajakku pergi

ayah,,
aku sangat menyesal belum sempat foto bersama ayah, sungguh sangat menyesal yah, kenap tidak dari dulu kita foto keluarga??

ayah,,
aku rindu ketika ayah mengaji, suaramu masih bisa aku dengar

ayah,,
aku rindu ketika ada teman pria datang bermain, kau selalu memata-matainya, sesekali menengok secara sembunyi-sembunyi, aku sampai ttertawa akan hal itu.

ayah,,
kelak ketika aku wisuda, ayah tidak bisa mengahdirinya. padahal ayah sudah berjanji akan hadir di wisudaku kelak

ayah,,
aku merasa aku adalah anak yang paling dekat denganmu, hingga kakak dan adik iri melihatnya yah. hal ini yang menjadikanku sangat rapuh ketika kepergian ayah

ayah,,
mungkin kau tersenyum melihat tingkahku saat ini, tapi ini semua karena kau rindu ayah. aku tidak ingin mengecewakan ayah, aku akan membuat aya bangga disana. aku sayang ayah

ayah,,
aku harap setelah aku menulis sebagian hal tentangmu, ayah hadir dalam mimpiku, tersenyum padaku, dan memeluk aku yah, aku inginkan hal itu. walau semua itu hanyalah mimpi, tapi pasti itu sangat berharga bagiku yah :)

semoga Allah memberikan tempat yang nyaman disana, sehinnga masih bisa melihatku dari jauh sana :)

angan anakmu ini sangatlah tinngi yah, ayah tau akan hal itu bukan? :)
salam rindu untuk ayah dari ananda disini :)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU