jaman jadul

"gimana? udah sampe mana?" hmmmm, pertanyaan2 itu saat ini banyak bergelayutan di anganku.
sebuah pertanyaan yang langsung menguras mental, hah!
gak tau kenapa, sekarang semuanya super sibuk, yaiyalah miii -__-
"apa kamu gak sibuk?"
"aku sibuk kok, sibuk mikirin kamuuuh" timpal aku.
"haisyaaaah, si jomblo yang satu ini emang super aneh, huuuh"
"heee, ya gpp dong yaa.. jangan dibikin spaneng keleess, daripada kepala pening, mikir ini itu belum ada ide yang nongol, kerjaan masih nggantung gak jelas, ditambah lagi dambaan juga belum jelas keberadaannya enatah dimana rimbanya, hahahaha... eitt, bukan maksud untuk menyampingkan tugas atau kerjaan kita hloo yaa, ngerjain tugas mah emang harus dikebut terus, apalagi ini sebagai awal dari kesuksesan kita di masa depan, intinya sih yaa kita jangan mudah putus asa, harus kuat2in mental, harus telaten ngerjain ini itu, ya walopun awalnya sulit, ribet, tapi kalo udah dijalanin ya pasti akan berjalan apa adanya sesuai dengan jalannya. usaha kerja keras itu adalah proses, dan hasil itu gak adkan mengkhianati proses, ciaaat ciaaat
"wuiiih kamu ini lagi ndongeng apa gimana mii? panjang bener :3" ledek sadow
"nah iya kok, emang aku lagi dongeng, malam ini aku mau sedikit berbagi kecerianku semasa mudaa, hahahaa, tapi ini juga aku masih muda hloo yaa :P"



begini dongengnyaaa

dulu, semasa gue di sekolah dasar, gue punya geng gong yang super duper keceee, hahahaha.
beneran hloo, gue gak boong. sampe2 dulu gue pernah malak adik kelas, owowowowoo
beneran parah banget deh kalo inget jaman2 lagi maco, wkwkwkwk
temen2 gue pas jaman sd asik2 banget. apalagi kalo ada yang lagi ulang tahun, huwwoo berasa ada perang, dan gue udah beberapa kali diserang pake telur , tepung dan kawan-kawannya. berasa di pilem india, mainnya kejar2an terus hahahaa, maklum laah masih hiperaktif!
sd gue itu mewah, alias mepet sawah, jadi ada aja kejadian2 lucu dan menakutkan, contohnya pernah ada ular yang pengen ngeksis, dan lain sebagainnya. yang lucu itu ketika main di sawah, apalagi pas padi udah panen, wuiih pasti mainan tuh di atas jerami, tapi ya karena pernah ada ular yang nongol dari jerami, jadinya gak main di jerami lagi wkwkwkkw, masalahnya ularnya itu nakutin banget, mungkin cobra kali yaa hahahaha
nah, ketika jerami sudah tak dilirik oleh kami, maka kami beralih ke sawah yang ada tanaman pare, tomat, dan tanaman apapun yang mkami lalui. pernah ketika tangan kami gatel, kami memetik 'sedikit' untuk kami cicipi wkwkwkk #memalukan
dan seringnya kami ngadain lomba lompat di sawah, tau kan sawah kaya apa? nah kami lompat dari titik satu sampai selesai. tapi ini dilakuin pas lagi kering, gak ada air, kalo ada airnya kan ada taneman, jadi kami gak main2 di sawah.
sewaktu gue sd, meteor garden itu lagi ngetren banget, sampe2 gue sama temen2 duduk di tengah sawah dengan diiringi angin sepoi2 dan sedikit terik, laluuuu kami bernyanyi lagu meteor garden wkwkwkwkkw ngakak deh kalo inget kejadian itu, gak cuma di sd aja kekonyolan yang kami buat. ketika di madrasah juga, dulu juga lagi demamnya lagu si uut permatasari yang lagunya gini "saya si putri si putri....." ah lupaaa hahahaha
nah sambil kami nunggu bel masuk, kami ngumpul di bawah pohon rindang, duduk di bangku dan nyanyi itu lagu, tangan gak ada yang diem, tangannya pada berdendang wkwkkkwkwk
dan ituuuuu kami gak malu ngelakuin ituuu,,
eiitsss, gue terkenaal hlooo yaaa wkwkwwkk
di depan madrasah ada pohon blimbing wulu, mungkin semua murid di madrasah pernah nyicipin si blimbing wuluuh iini, gue jugaa, malah sering banget buat dikenyoot hahhah
biasanya juga pulang madrasah lewat sawah yang ada tumbuhan kecipir dan pisang, ya intinya hidup masa kecil penuh dengan kenangan di sawah hahaha.
semasa kecil juga gue aktif main layangan, lah iya, disamping rumah ada sawah yang kosong, jadi ya buat lahan maein layangan. lah nanti janjian deh, main sangkut2an.
terus, pas musim hujaan, pasti kami berburu ikan wkwkwkwkkw
banyak hal yang kami lalui bersama, gak bisa ditulis semua kenngan yang udah tercipta. asik memang, berkesan, iya. dan tentunya mengesankan, membuat kenangan masa kecilku bahagia.
namun sayangnya sekarang udah pada sibuk sama urusan masing2, da yang kuliah, kerja, bahkan ada yang udah nikah, udah punya anak. ya hidup orang kan gak ada yang tahu jalannya bakal seperti apa.
semua kenangan itu masih tersimpan rapi :)
yang diarepin sih mereka gak lupa sama aku walau kita jarang bertemu :")
terima kasih telah menjadikan masa kecil yang berkesan dan menyenangkan :D

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU