Diam

Menyesalkah?

Menyesalkah atas pilihan yang sudah kau ambil dan jalani?

Prinsipnya, YAKIN.
YAKIN dengan apa yang kau jalani hari ini dan seterusnya

Banyak hal yang datang yang bisa saja membuat pilihanmu goyah
Banyak hal, Iya.

Tapi, bagaimana jika aku goyah akan suatu hal?
Sesuatu yang menyangkut kelanjutan hidupku seterusnya
Kelanjutan untuk pemenuhan kehidupanku
Karena hidupku, aku sendiri yang berjuang

Banyak perbedaan dalam kehidupan kita
Banyak
Karakter manusia pun banyak bermacam-macam

Tapi, kalau kamu jadi manusia lemah, siap-siap saja
Siap-siap saja (mungkin) ditindas
Tapi bagaimana jika itu benar?
Lalu apa yang akan kau lakukan?
Ya, menerimanya!
Menerimanya!
Meskipun dalam hati berkata tidak
MUNAFIK! Iya, Munafik
Biarlah

Karena aku berbeda karakter dengan mereka
Berbeda sungguh berbeda
Aku hanya manusia yang tidak mau mencari ribut
Aku diam karena tidak mau berdebat
Itu saja!

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU