PERCAYA


Berawal dari niat, impian kita pasti tercapai.
Percaya bisa
Niatkan
Lalu action
Yapp,, semua hal itu diawali dengan niat. Kalau kita sudah niat, pasti akan enak untuk melaksanakan skenario yang harus kita jalani.
Sungguh maha besar Allah yang sudah menetapkan skenario untuk para hambanya.
Dan semoga aku diberi kelancaran dalam menjalani skenario itu, aamiin
Oke, aku selalu tertarik akan cerita-cerita kehidupan yang menginspirasi. Karena dengan aku memahaminya, aku berharap bisa mengikuti hal tersebut walaupun dengan jalan yang berbeda.
Setiap orang punya jalan yang berbeda bukan? Kecuali telah digariskan sama oleh sang pencipta.
Aku selalu merasa aku perlu motivasi atai motivator dari luar, walaupun aku cenderung tipe orang yang tertutup (mungkin). Karena, tidak pernah curhat ini itu masalah cinta, cowo ataupun apalah. ya karena aku emang JOMBLO gaessss, wkwkwkkwk
Aku terbiasa menjadi pendengar yang setia dari curhatan teman-teman sekitar dan berusaha memberikan saran semampunya.
Namun, bila ditelisik lebih jauh lagi. Sebenarnya aku merasa hampa. Hahahaa...
Tapi gak juga sih :P
Aku mungkin terlalu kuat untuk menangis, terlalu kuat untuk mengeluh hal2 yang kiranya sepele sehingga aku sungkan untuk menceritakan itu semua.
Kecuali, untuk masalah keluarga dan persahabatan ataupun pertemanan bisa dibuat menangis sejadi-jadinya.
Tadi sore, tgl 21 April 2014 tepatnya hari kartini kami (aku, desyana, ami dan mba tika) berkumpul untuk mengirim tugas ke email pak dosen hohohohoho...  terus?  Nah ketika itulah terjadi perbincangan mengenai pengalaman dan unek-unek yang semauanya itu memberikan gambaran, mungkin semacam passion.
Passion? Apa itu? Alamaaaak!!!!!!
Bercerita ngalor ngidol akan kehidupan teman-teman itu sebenarnya penting juga hloo yaa, ada beberapa hal yang mungkin dapat menjadi inspirasi kita dalam bertindak. Apa itu? Coba deh kalian renungi aja. Hehehehee ^^v
Nah nyambung tuh ke masalah sosialisasi yaa,, pas kemaren tuh aku ikut acara bedah buku “kuliah itu enggak penting”, disitu tuh dijelaskan kalau kuliah itu enggak penting kalo loe gak semangat belajar, kuliah enggak penting kalo loe Cuma jadi mahasiswa yang kupu-kupu (kuiah-pulang), kuliah itu enggak penting kalo loe Cuma bersenang-senang ria. Paling tidak, kuliah itu bukan Cuma ajang untuk mengejar nilai bagus semata bukan? Nilai bagus itu merupakan kewajiban yang harus kita apresiasikan kepada kedua orangtua yang telah mendorong dan memotivasi kita dalam mengejar impian,, ceilaaah... dan bersosialisasi itu juga merupakan kewajiban kita terhadapa msayarakat dan juga bangsa kita. Makanya bro sist, mulailah ikut berorganisasi di dalam ataupun di luar kampus. Latihlah diri untuk bekerja sama dengan orang lain.
Jangan Cuma ngandalin akademik aja,, ingat yaa, IQ itu hanya menyumbang 20% saja dalam mencapai kesuksesan, dan sisanya itu diraih melalui kecakapan sosial-emosional dan spiritual kita dalam bermasayarakat.
Semuanya itu butuh proses agar menjadi lebih baik lagi coy!!
Inget yaa, semua itu tergantung loe yang ngejalanin hidup.
Skenario emang udah diatur
Tapi tak ada salahnya mencoba dan mencoba
Jangan sampai hidup loe Cuma ikut-ikutan temen aja,, nah, kalo gitu  sih sekalian aja kloning pribadi temen loe hahaha ^^v
Jangan sampai kamu kebawa arus yang deras hingga kamu hanyut tak tau rimbanya.
Mulailah keluar dari zona nyaman, atur strategi agar kehidupan kelak lebih baik lagi.
Karena, kehidupan kelak pasti akan lebih keras lagi, lebih dan lebih karen teknologi berkembang pesat.
Nah jadi inget tuh tentang Assian Competition, coba deh kalian searching di mba gugel tentang itu. Aku juag kurang paham.
Tapi sedengerku sih ya, event itu tuh membuka pintu seluas-luasnya bagi negara Asia untuk masuk ke dalam perputaran kehidupan di bangsa kita, INDONESIA. jadi, bisa aja nanti kita bersaing dengan orang Asia yang lain di dalam negeri sendiri. Terus gimana? Udah siap kao terjadi hal semacam itu?
Nah, makanya mulai bergerak, mulai merancang hal-hal baru.
Ketika kita yakin, lakukan.
Ketika kita ragu, kita mantapkan dengan berserah diri kepada sang khalik.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU