Bekerja?


Bekerja. Apa sih itu bekerja? Kenapa KITA harus bekerja?
Bekerja merupakan suatu PILIHAN rutinitas dalam hidup. Kerja, suatu kata yang artinya secara praktis itu semacam bergerak dengan semangat. Kerja, ya kerja. Kalo gak kerja, namanya ya gak kerja. #Hah?

Penting gak sih kita bekerja. Kalo kamu tanya ke orang, “apa alasan kamu bekerja?”, pasti jawaban setiap orang bakal berbeda, mungkin ada yang bakal menjawab dengan serius (atau bakal kasih wejangan ke kamu), bercanda (menganggap pertanyaanmu gak penting), absurd (masih bingung akan hidup, hah?), dan yang paling lebih mungkin adalah bersedih (karena sampai sekarang tak kunjung dapat pekerja, sehingga dia tak BEKERJA). #Uch!

Beda, jelas beda. Karena setiap orang punya tujuan yang berbeda dalam pencapaian hidup. Bekerja itu punya roh sendiri dalam kehidupan kita. Bagaimana tidak? Dengan bekerja, kita mendapatkan reward berupa gaji/honor/UANG (atau mungkin kepuasan), yang kemudian akan berperan penting dalam keberlangsungan hidup kita. Ya kan? Uang (salah satunya) itu merupakan kepentingan bagi kita. Kalau tidak ada kepentingan, kenapa harus bekerja? #Hmm

Apa jadinya nih kalau kita gak bekerja?


Jadi, manusia itu hidup untuk bertahan dan mempertahankan hidupnya, ya survive gitu. Jadi, salah satu cara untuk bertahan hidup ya BEKERJA. Simpelnya sih, hidup itu butuh makan. Nah sumber makan itu gak bakal langsung terhidang dengan percuma. Kita mau makan ya harus mencari bahan makanan, nah kalo udah dapat mau diapain itu bahan makanan? Perlu diolah, perlu alat untuk mengolah, perlu cara untuk mengolah, dan selanjutnya seperti itu setiap hari. itu sih simpelnya bekerja untuk makan. Jadi intinya bekerja itu untuk keberlangsungan hidup dan menjadikan hidup lebih baik lagi. #Yap!

Kalo kita gak bekerja, kita pasif dong, gak gerak, gak asik. #Haha!

Apalagi kalau sudah berkeluarga, bekerja akan beda lagi maknanya. Bekerja akan menjadi suatu kewajiban dan akan menjadi ibadah juga.

Ada juga bekerja karena hobi, ini sih kayaknya paling asik. Kalau kerja dengan kesenangan kita, kerja akan menjadi enjoy dan gak menjadi beban. Jadi, gak ada tuh yang didzolimi #Ups.

Banyak hal yang kita dapat dalam bekerja, entah itu bekerja dalam arti beres-beres rumah, sampai bekerja yang tujuannya mendapatkan uang. Intinya sih bekerja akan membuat kita lebih mensyukuri hidup. Karena hidup itu tetap berjalan. Jadi kita juga harus bertahan hidup, dengan bekerja salah satu caranya. Dengan bekerja, kita akan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi, adanya suatu perubahan dari waktu ke waktu. Jadi disini kita dapat mendapat sesuatu yang kita inginkan sesuai dengan kemampuan kita.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU