cara move on dari si nyebelin



Hello guys… Apa kabs??
Gak usah komentar ke gue, malem-malem gini mau bahas apaan
Yang penting, tinggal lo duduk manis dan pantengin your gadget!
Maaf ajee kalo lagi pengin pake bahasa “loe gue end” HAHA
Malem ini rasanya agak annoyed with someone!!
Gak usah juga dibahas namanya, lagian lo juga gak bakal kenal HAHA

*  * *

Pernah gak sih kamu ngerasa annoyed banget sama orang? Ya pasti pernah kan?
Ya PASTI pernah dong, ya kan? Ya? Ya? Ya? Apabangetsih
Kadang di kehidupan kita memang ada orang-orang yang menyebalkan. Bisa dari temen kita sendiri, rekan kerja, atau orang yang suka stalking dan ribet sendiri dengan kehidupan kita, bahasa kerennya itu nyinyir HAHA
mungkin mereka kurang piknik, maennya kurang jauuuh Hahaha



 Terus cara ngatasinnya gimana mi?
Okee, aku kasih beberapa saran yaa. Kali aja yang bisa digunain buat nanti diterapin ke keseharian kamu kalo ketemu orang yang beginian. cara yang pertama belajar bersabar memahami karakter seseorang.
Jadi kalo sudah tau kebiasannya seperti itu, maka kalian bisa ambil ancang-ancang sebelum bertambah parah menjadikan dongkol di hati kalian wahai kawan. Selesaikan permasalahan yang ada dengan kepala dingin.
saran tambahan : siram kepala anda dengan air es :P
Kalau kamu menyelesaikan permasalah dengan emosi, marah-marah gak jelas, itu sama aja nambahin masalah dan susah buat ketemu ujung penyelesaiannya. Jadi, control diri kalian adalah hal penting ketika kamu menghadapi permasalahan, ya seperti ketemu orang nyebelin gitu. 
Oh gitu ya? Terus kalo misalkan orang itu beraktivitas di dekat kita?
Hmmm, itu memang paling mengerikan sih ya, HAHA. Kalo memang dia bikin kamu sebel, dan kamu tak bisa berkutik karena setiap hari bertemu terus di tempat yangsama, maka cara yang kedua adalah dengan mendengarkan. Kita simak baik-baik apa yang mau disampaikan. Kita dengarkan unek-unek dia. Barangkali juga ternyata kita yang salah, jadi gak ada salahnya dengan mendengarkan walau hati kempas-kempis yaa menahan emosi hihihi. Jadi kalau kita sudah tau permasalahannya kan kita bisa memberikan feedback gitu.
Apa iya setiap waktu orang tersebut menyebalkan mii?
Kurang tau juga sih, tapi kalaupun memang menyebalkan, maka cara yang ketiga, Kita harus sadar kalo setiap manusia itu unik dengan kepribadian masing-masing. Manusiawi sih kalo menyebalkan, tapi juga akan ada saatnya menjadi mengasyikkan kalo sempet. Setiap orang pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Walaupun memang, kepribadian seseorang sulit untuk diubah karena sudah mendarah daging.
Tapi aku males sama orang yang nyebelin gitu mii, gimana?
Kalau seperti itu, maka cara yang keempat adalah dengan menjaga jarak atau menghindai orang tersebut. Daripada berdampak buruk sama kamu, mending mulai sekarang jaga jarak, toh tidak harus berteman baik dengan setiap orang. Adakalanya kamu harus memilah dan memilih teman yang menurut kamu pas dengan standar kepribadian kamu. Yang membuat nyaman kamu. Bukannya pilih teman atau pilih kaih yaa, ciyeee . karena kita akan menjadi seseorang yang baik kalau kita juga mempunya teman yang baik. Jadi kalau mau menjaga jarak, lakukan dengan baik-baik dan jangan sampai menyinggung perasaannya.
Tapi kalo mereka gak mau kalah gimana?
Ini sih kalau terjadi hal terburuknya ya, jadi cara yang kelima nih yaa, kamu harus bersikap tenang dan abaikan apapun yang mereka katakan. Biarkan mereka marah-marah gak jelas, cueiki aja. Toh nanti setelah dia marah-marah, dia akan sadar merasa bodoh. Tapi ini sih bagi yang sadar yaa. Kalau gak sadar ya dia’nya malah ngerasa kita jahat banget gak ngeggubris.
Bener sih, tapi perlu gak bantuan orang lain?
Nah ini nih cara yang keenam, bisa dengan mediasi. Apabila masalahnya meluas, tak terbendung, emosimu pun mulai tak kuat ditahan. Maka, mintalah bantuan pihak ketiga agar permasalahannmu dapat teratasi dengan baik. Kalian bisa selesaikan dengan kejujuran. Jujur terhadap apa-apa yang kamu rasa perlu disampaikan dan demi kebaikannya ke depan. Toh setiap orang menilai kamu bukan hanya dari satu sudut pandang saja. 

Kadang orang yang menyebakan, mereka tidak sadar akan menyebalkannya dia. Bisa jadi mereka tidak punya kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Jadi, kalau ketemu sama orang seperti ini, dibilanginya susah. Karena dia gak merasa salah. Hmmm 

Tapi ada juga orang yang menyebalkan karena dibuat-buat. Mereka ngelakuin ini mungkin karena ingin dimengerti, dipahami, dan diperhatikan sama kamu, iyaaa KAMU! Hahahahaha


Okee, sekian dulu ceramah saya malem yaa, caaaw!!


Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU