wake up

PAGI PAGI BANGUN PAGI

Bangun di pagi hari memang menyenangkan, disamping membuat badan menjadi segar, pikiran menjadi terang juga. Ahahaaahhaa

Coba deh banyangin, kalau kamu bangunnya siang, pasti gak enak rasanya, kepala pening dan merasa gak seger badannya, bener kan?? :P
Nah, pagi hari itu waktu yang pas bingit untuk berolahraga sob. Namun, agaknya sih saya kurang bisa membagi waktu untuk berolahraga. Jadi efeknya gendut kaya gini nih :D
Walaupun kita, khususnya saya jarang berolahraga, mending kita ganti olahraga itu dengan gerak yang aktif, sehingga tubuh kita tetap bugar dengan kegiatan sehari-hari, seperti menyapu, mengepel, mencuci dan sebagainya.
Kegiatan rumah tangga seperti itu sebenarnya sangat sangat bermanfaat sob, terutama untuk kaum hawa. Kenapa??? Soalnya, disamping sebagai pengganti untuk olahraga rutin, kegiatan RT tersebut juga sangat berarti untuk persiapan kita kelak menjadi Ibu Rumah Tangga. Sehingga kita gak bakalan kagok dengan kegitan-kegiatan seperti itu, karena setiap hari kita sudah melakukannya.



Pernah tuh, pas saya buka akun facebook, muncul di beranda ada yang post tentang manfaat kegiatan-kegitan RT yang rutin kita lakukan,,,,

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> 
*Rahasia mengepel, mencuci, dll dengan masa depan Anda
Tulisan ini untuk main-main saja, tidak serius--saya nulisnya saja sambil cengar-cengir, tidak pakai landasan ilmiah apalagi hingga riset lama. Nah, ditulis, agar banyak orang realized, menyadari begitu beragamnya pekerjaan rumah yang boleh jadi kita tinggal terima beres saja. Semoga dengan membaca tulisan ini, jadi ngeh, kalau semua pekerjaan rumah itu penting dan pantas diapresiasi. Kabar baiknya, karena saya tidak suka menggurui orang lain, memaksa kalian, catatan akan saya tulis dengan pendekatan berbeda.
Topik tulisan ini adalah: jika kita sejak kecil sudah dibiasakan mengerjakan sebuah pekerjaan rumah, maka kelak, kita akan jadi pribadi seperti apa?

1. Mencuci piring
--Kalau dia cewek, maka kelak saat tumbuh besar, dia akan jadi gadis yang anggun. Anak cewek usia 5-6 tahun, terampil mencuci piring, mulai dari membuang sisa makanan, menyiramnya dengan air, disabun, dibasuh, lantas mengeringkannya, disusun di rak piring, itu simbol betapa anggunnya kelak saat dia menjadi wanita dewasa. Kalau dia cowok, maka kelak akan jadi pemuda yang penyabar. Mencuci piring itu pekerjaan yang butuh kesungguhan bukan? Orang2 habis makan tinggal pergi, eh kita disuruh cuci piringnya. Maka, para cowok yg sejak kecil terbiasa disuruh mencuci piring, adalah laki-laki yang pantas dipertimbangkan sebagai calon suami. Dia type suami yang penyabar.

2. Mencuci dan menyetrika pakaian
--Berlaku untuk dua-duanya, cowok dan cewek. Anak-anak yang sejak kecil dibiasakan bertanggungjawab mencuci dan menyetrika pakaian sendiri, atau bahkan mencuci pakaian seluruh keluarga, akan tumbuh jadi anak yang disiplin dan paham tentang pengorbanan. Tidak mudah loh mencuci pakaian sendiri. Banyak yang suka ditumpuk2 dulu pakaiannya, kelupaan direndam, sampai bau, maka melihat anak-anak yang sejak kecil sudah terampil mencuci pakaian, itu sama saja dengan melihat calon pemuda-pemudi masa depan yang tangguh. Apalagi menyetrika, itu menghabiskan banyak waktu, belum lagi hanya untuk tahu, disetrika rapi-rapi nanti-nanti juga lusuh lagi saat dipakai. Bagaimana kalau anak2nya bahkan semangat mau mencuci baju-baju tetangga? teman2nya? Kalau yang ini, bisa dipastikan, bakal sukses besar kalau dibuatkan bisnis laundry.

3. Menyapu dan mengepel rumah
--Kalau cewek, ini jelas akan tumbuh jadi gadis yang gesit dan cekatan. Kalau cowok, saat dewasa nanti akan tumbuh jadi pemuda yang bisa diandalkan, semua pekerjaan yang diberikan padanya akan beres. Nah, mau cewek atau cowok, anak-anak yang sejak kecil dibiasakan menyapu dan mengepel rumah, pasti akan tumbuh jadi anak yang cerdas, memakai logikanya dan sistematis. Kalian tahu, lulusan sarjana sekalipun, kalau tidak pernah mengepel lantai, maka dia akan kagok, dan lupa logika bahwa ngepel itu harus mundur. Logika, bukan?

4. Memasak
-- Wuah, anak2 cowok yang sejak kecil dibiasakan masak, besok lusa akan punya istri cantik jelita. Nah, ibu-bapak, kalau mau punya menantu cantik, anak bujangnya diajari masak, ya. Kalaupun ternyata rumus ini gagal--dan sy jelas ngarang saja, setidaknya di rumah akan ada koki kecil yang bisa diandalkan. Semua wanita suka dengan cowok yg pandai masak. Sementara kalau anak cewek yang dibiasakan masak sejak kecil, sama, besok lusa juga akan punya suami yang tampannya pol, plus baik hati. Ditambah bonus, disayang anak2nya. Jadi membiasakan anak-anak masak sejak kecil, adalah strategi paling mudah untuk memperbaiki keturunan.

5. Menyikat kamar mandi
--Bukan main, kalau dia cowok, maka sungguh beruntung Bapak/Ibu yg punya anak demikian. Kelak kalau sudah besar, dia berbakat jadi pemimpin semacam gubernur DKI Jakarta yg rendah hati dan suka mendatangi orang2 kecil itu. Tanya saja sama beliau, waktu kecil pasti rajin menyikat kamar mandi. Nah, kalau dia cewek, dia akan tumbuh jd ibu yang sayang dgn anak2nya, menjaga keluarganya, dan bisa selalu menjaga amanah. Apa hubungannya menyikat kamar mandi dgn hal2 tersebut? Cobalah menyikat kamar mandi, toilet, dsbgnya, maka akan paham sendiri. Ilmu ini hanya bisa dipahami jika dipraktekkan.

Kurang lebih demikian. Maka adik2 remaja atau juga orang2 dewasa di page ini, bersyukurlah selalu jika keluarga kita berkecukupan dan kita tdk perlu melakukan hal ini semua--sebab ada yg sudah membereskannya. Tapi se kaya apapun keluarga kita, se makmur apapun orang tua kita, kita selalu bisa memilih utk bisa bekerja di rumah, mengurus pekerjaan rumah. Jangan sebaliknya, sudah orang tuanya ngos-ngosan cari nafkah, kita susaaaahnya minta ampun disuruh ngepel. Lebih sering ribut minta pulsa biar bisa facebookan, internetan, dan itu tuh, lebih asyik menghabiskan waktu baca tulisan2 di page tere-liye.

*Tere Lije, repos
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> 

Jadi, kesimpulannya adalah kita harus bangun pagi, biar rejeki kita gak dipatok ayam #ehh
Disamping untuk melakukan ibadah sholat subuh, bangun pagi juga membuat badan ini menjadi segar apalagi kalau kita lakukan dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti olahraga, dan lain sebagainnya.
Udara pagi hari juga sangat enak sekali dihirup, apalagi yang rumahnya berada didekat persawahan ataupun pegunungan. Hal ini pasti sangat terasa sob. Kata pak guru IPSku  waktu SMA, ketika kita sedang sakit pilek ataupun flu, bangunlah pagi-pagi dan hiruplah udara pagi hari (yang banyak terdapat pohon dan tumbuhan) insyaAllah, sakit kita akan berkurang, dan tubuh juga terasa enak.. 
Ganbatte !!!!!!!!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU