siapa yang tahu?


Di waktu pagi, mungkin kita masih sempat bercanda dengan keluarga dan teman-teman. Siapa yang tahu, di hari yang sama di malam harinya keluarga atau teman kita kembali mengunjungi kita dengan suasana yang berbeda. Suasana berduka. Datang untuk melihat kita yang terakhir kalinya. Datang untuk mendoakan dan menyalati kita karena kita dipanggil oleh-Nya.

Kita tidak pernah tahu, berapa jatah yang Tuhan berikan untuk kita menjalani kehidupan. Sudah banyak kasus terjadi, yang muda malah lebih dahulu dari yang tua. Tidak ada yang bisa menjamin kita akan mati di usia yang lanjut. Karena itu, setiap kesempatan yang ada selama kita hidup adalah kesempatan yang sangat berharga dan tidak boleh disia-siakan.

Waktu yang telah berlalu tidak akan pernah kembali. Sekali kita menunda sesuatu yang ingin dikerjakan, belum tentu ke depannya kita memiliki kesempatan yang sama untuk menyelesaikannya. Hambatan macam-macam bisa saja terjadi. Lengah sedikit, hilang sudah tertinggal jauh.

Maka dari itu, setiap hari yang diberikan oleh Tuhan kepada kita adalah kesempatan besar untuk melakukan yang terbaik. Apa pun tujuan kita, lakukan yang terbaik saat kita masih diberikan kesempatan hidup satu hari lagi. Esok belum tentu tiba. Esok adalah mistei dan yang bisa kita maksimalkan hanyalah hari ini.

Bangunlah lebih pagi dan rencanakan kegiatan kita agar lebih maksimal. Setelah itu, eksekusi rencana-rencana tersebut sebaik-baiknya dan bersemangatlah! Jangan menunda sesuatu yang bisa dikerjakan hari ini!


 

 

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Perkembangan Bahasa Anak

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN TERPADU